Simak Tips Berikut Jika Ingin Bepergian Ke Pegunungan Dengan Mobil


Mengemudikan mobil di jalan jalan pegunungan benar-benar menyenangkan lantaran dapat nikmati panorama indah serta hirup udara yang benar-benar fresh. Tapi di lain bagian, situasi jalan yang berliku dengan banyak tanjakan dapat jadi intimidasi khusus untuk pengemudi ataupun kendaraan. Jalan pegunungan dapat menyebabkan beban penambahan pada sejumlah elemen mobil. Apabila berkendara di jalan pegunungan rem, ban, transmisi, serta mesin mobil harus kerja lebih keras waktu mengalahkan serangkaian kelokan serta tanjakan itu. Di bawah ini merupakan sejumlah teknik untuk mengendara mobil di jalan pegunungan dengan nyaman serta aman. Silakan baca satu-satu.

1. Buat persiapan diri serta kendaraan

Read More

Sebelum mengawali perjalanan di wilayah pegunungan, yakinkan badan Anda di dalam situasi sehat serta sehat. Mengemudi di jalan dengan bermacam belokan serta tanjakan membutuhkan banyak daya serta konsentrasi tinggi. Ingat memeriksa kendaraan Anda terutama situasi cairan rem serta transmisi. Yakinkan jika kwalitas cairan rem masih bagus. Check ketebalan kampas rem, dorongan angin ban serta ingat isi penuh tangki bahan bakar.

2. Naik dengan gigi rendah

Sebelum mulai naik yakinkan mobil di tempat gigi rendah biar mobil dapatkan torsi serta tenaga terbaik waktu mendaki tanjakan. Apabila mobil Anda memanfaatkan metode transmisi manual, letakkan tuas persneling ke tempat gigi 1. Apabila automatis atau tanpa ada kopling langsung posisikan tongkat transmisi ke tempat L atau 1. Terkecuali itu, Anda harus juga melihat temperatur mesin. Mesin yang kerja diperputaran tinggi dengan tempat gigi rendah bikin mesin bertambah cepat panas dari kebanyakan. Apabila tanda suhu mulai dekati batas bahaya, lekas berhenti pada tempat aman biar mesin istirahat sesaat.

3. Pakai engine brake di tanjakan

Pakai sedikit putaran mesin serta pakai gravitasi untuk bikin mobil menggelinding ke bawah. Jangan terlampau kencang lantaran dapat membuat kesukaran menguasai mobil untuk pengemudi. Untuk mengontrol kecepatan mobil turun jangan banyak memercayakan rem. Pakai engine brake dengan mengalihkan gigi ke tempat lebih rendah.

4. Yakinkan situasi aman sebelum mendahului

Menyusul kendaraan lain senantiasa hadapi bahaya prospek yang jadi tambah besar di jalan pegunungan. Prinsip pokok untuk mendahului merupakan pengemudi harus pastikan dahulu situasi aman apabila mendahului. Bila memandang situasinya tak aman atau mobil sedang dekati pucuk tanjakan, belokan dengan blind sport, jangan menyusul. Faktanya merupakan pengemudi tak dapat memandang dengan jelas situasi jalan di depannya. Mendahului tambah bagus dilaksanakan di ruas jalan yang relatif datar. Bila sangat terpaksa mendahului di turunan, yakinkan ada area serta waktu yang cukup untuk kembali pada barisan. Gravitasi di turunan bikin mobil melesat bertambah cepat serta jarak pengereman semakin bertambah panjang.

5. Jangan menikung kencang

Ingat kurangi kecepatan sebelum masuk belokan serta jangan menikung dengan kencang di jalan pegunungan. Problemnya banyak belokan tajam serta seringkali tak ada ruang menghindar untuk pengemudi dari arah terbalik. Waktu ambil belokan,,terus ada di jalan Anda. Jangan .ambil tempat ditengah-tengah atau ambil jalan mobil yang terbalik. Tempat terunggul waktu menikung merupakan disamping paling luar jalan. Maksudnya untuk berikan area menghindar apabila mobil dari arah terbalik masuk belokan dengan terlampau cepat serta kehilangan kontrol.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *