5 Tanda Anda Perlu Mengganti Sepatu Lama Dengan yang Baru

5-tanda-anda-perlu-mengganti-sepatu-lama-dengan-yang-baruSalah satu alas kaki yang paling banyak diburu adalah sepatu. Ada banyak jenis sepatu yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, salah satunya ialah sepatu selop. Sampai pada akhirnya, muncul tren custom sepatu selop yang mulai banyak penggemarnya. Selain melindungi dari benda-benda berbahaya, sepatu dapat menunjang penampilan Anda.

Tanda Anda Perlu Membeli Sepatu Baru

Read More

Custom sepatu selop sebagai salah satu inovasi dalam dunia fashion alas kaki mulai banyak diproduksi. Barangkali, Anda juga punya sepatu kesayangan di rumah bahkan lebih dari satu. Karena terlalu sayang, kebanyakan orang enggan mengganti sepatu mereka.

Namun perlu Anda tahu bahwa tidak mau mengganti sepatu bukanlah tindakan yang tepat. Sepatu lama Anda bisa saja membuat kaki menjadi sakit dan risiko lainnya. Berikut ini adalah paparan tanda-tanda Anda perlu mengganti sepatu lama dengan yang baru.

  1. Membuat Kaki Sakit

Saat sepatu sudah aus, kaki yang memakainya akan terasa sakit dan nyeri. Lapisan insole sebenarnya sudah ada pada sepatu agar membuat kaki terasa nyaman. Semakin sering sepatu Anda pakai, lapisan tersebut perlahan-lahan akan rusak sehingga tidak memberikan kenyamanan lagi. Jika hal tersebut terjadi, tandanya Anda sudah harus mengganti sepatu.

  1. Sol Sepatu Lepas

Terlepasnya sol dari bagian atas sepatu merupakan tanda lain bahwa Anda perlu mengganti sepatu. Lepasnya sol sepatu dapat menimbulkan berbagai masalah seperti kemasukan air, kerikil, dan benda lainnya yang dapat menyakiti kaki dan mengakibatkan kerusakan lebih parah.

  1. Area Tumit dan Sol Aus

Jika Anda mengalami overpronate, bagian area tumit dan sol bisa aus atau menjadi tipis lebih cepat. Telapak kaki yang mendarat pada bagian luar tumit kemudian bergulir ke depan (pronasi) secara berlebihan disebut dengan over pronote.

Hal ini mengakibatkan perpindahan berat badan ke bagian pinggir dalam bukannya ke bagian telapak kaki. Penyebab lain adalah saat terjadi supinasi atau under pronation, yaitu ketika berat badan berguling ke tepi luar kaki.

  1. Area Jari Kaki Rusak

Kerusakan sepatu pada area jari kaki biasanya terjadi karena sering menyentuh trotoar atau berbenturan dengan sisi meja. Sehingga secara perlahan bagian area jari kaki menjadi aus dan tidak nyaman lagi ketika dipakai. Jika demikian, Anda sebaiknya mengganti sepatu.

  1. Timbul Bau

Ketika mulai tercium bau dari sepatu, itu menjadi pertanda bahwa Anda perlu mencari sepatu yang baru. Meskipun banyak sepatu yang diberi lapisan antimikroba guna mencegah tumbuhnya bakteri. Usia pemakaian sepatu yang sudah lama dapat membuat sepatu bau. Selain mengurangi kenyamanan diri sendiri, sepatu yang bau dapat mengganggu orang lain.

Itulah lima tanda bahwa Anda perlu mengganti custom sepatu selop kesayangan. Perhatikan sepatu Anda dengan baik apakah masih layak dipakai atau tidak. Hal tersebut guna mendapatkan kenyamanan maksimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *